Pages

 

Minggu, 15 Juli 2012

Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang…

0 komentar


Dengan menyebut Asma Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang…
Sebagian kita umatnya bertanya mengapa kemudian banyak dari kami manusia yang merasa telah berbuat kebaikan justru tetap menderita, sementara yang durjana dianggap kaya dengan limpahan karunia-Nya?
Dalam bentuk apa sesungguhnya sifat Maha Pengasih dan Maha Penyayang Allah…dipersepsikan…???
Jawabannya terletak pada qalbu kita sendiri bagaimana mau menyikapi arti dan maksud tujuan Allah memberikan berkah kepada kita hambanya.
Biasanya kesenangan serta kemuliaan fisik milik seseorang yang berhati durjana yang dianggap dirinya maupun orang lainnya sebagai berkah keberuntungan, sesungguhnya adalah selimut bencana. Karena keberhasilan yang terus dituai dari prilaku salah dan dosa-dosa, merupakan jalan lapang kepada kerusakan jiwa milik mereka yang merugi.
Sedangkan bencana dan cobaan yg sering diberikan kepada manusia yang harus ditanggung oleh mereka yang lurus, merupakan berkah secara kasat mata tak tertangkap oleh kita. Karena jika berkah dalam bentuk kesenangan fisik harus diberikan Tuhan kepada mereka yang lurus pada suatu ketika, ia justru akan merusak dirinya sendiri. Kesemua itu mengandung arti dan Rahasia Tuhan, Hanya Dia dengan sifat Maha Tahu-Nya yang faham tentang rahasia momentum yang tepat untuk ini. Kemudian oleh sifat Maha Penyayang-Nya yang membuat Dia menentukan pilihan pemberian semacam itu. Kita manusia terlalu dhoif untuk bisa menyibak tabir wilayah kehendak-Nya.
Uraian yang berkehendak kepada lahirnya keihlasan kehambaan total manusia terhadap Tuhannya ini, adalah landasan utama dari proses diri seorang hamba manusia yang ingin berdamai dengan kemuliaan Tuhan.
Percayalah Saudaraku… Hanya kedekatan yang dilandasi keihlasan tak berhingga dengan Tuhan, yang mampu merubah sebuah kegalauan batin menjadi samudera ketenangan jiwa untuk kita semua yang mau berfikir akan rahasia makna dari kata Pengasih dan Penyanyang Tuhan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
. © 2012 Berbagi Syiar Islam. Supported by Ilman-Islam and Graficom